Allah Telah Menetapkan Yang Terbaik Untuk Diri Kita

16 Feb 2013

Oleh : Muhammad Irfan Firdaus
8fbe0675706bb9ac230b4e4480319aea_mif-2Segala sesuatu dan dalam hal apapun juga, jika memang itu terbaik menurut ilmu dan pandangan-Nya, maka pastilah ia akan hadir dan terjadi dalam perjalanan hidup dan kehidupan kita. Hal ini adalah sesuatu yang sudah pasti menimpa diri karena ia merupakan kehendak-Nya bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya.

Walaupun hal itu sudah menjadi kepastian dari-Nya, namun sebagai seorang hamba yang lemah, maka ia tidak akan pernah mengetahui kapan terjadinya, dimana terjadinya dan bagaimana terjadinya ketetapan terbaik dari-Nya itu berlaku.

Keimanan akan menjadi penenang hati dan pikiran dikala gundah memikirkannya, kesabaran akan menjadi benteng dikala lelah menunggunya serta semangat dan ikhlas karena-Nya semata adalah menjadi senjata dikala kita berusaha mengibadahi semua kehendak serta ketetapan-Nya.

Jika apa yang kita inginkan belum terwujud, bersabarlah dan terus berusahalah agar hati dan pikiran tetap tenang menyikapinya. Jika apa yang kita harapkan belum tercapai, berdo’alah dan berusahalah karena do’amu akan menjadi ibadah dan usahamu akan berbuah pahala…..insya Allah…Aamiin.

(Makna Hidup - Muhammad Irfan Firdaus)
BELAJAR MEMAKNAI ARTI HIDUP DAN KEHIDUPAN


TAGS Sabar Nasehat Renungan Motivasi Ketetapan Terbaik Ketetapan Allah


-

Author

Follow Me