Jauhkan Dirimu Dari Perasaan Minder

16 Mar 2013

MINDER itu adalah penyakit hati…
Jauhkan dirimu dari penyakit ini..!

Seseorang akan merasa minder ketika hatinya kosong, ketika hatinya jauh dari mengingat-Nya, ketika ia benar-benar merasa tak mampu menghadapi segala permasalahannya, ketika ia melepaskan keimanan terhadap qadha dan qadar yang telah ditetapkan-Nya, bahkan ia akan datang ketika hati seorang manusia merasa tidak mampu mensejajarkan dirinya dengan orang lain.

Dalam kenyataannya, banyak sekali orang-orang yang minder dikarenakan status sosialnya, bahkan lebih celaka lagi ketika merasa dirinya tidak dianugerahkan keadilan oleh Allah, semata hanya karena merasa fisiknya kurang bagus. Sehingga rasa minder itu semakin mencelakakan dirinya ketika merasa Allah tidak bersamanya serta tidak menunjukkan kasih sayang kepada dirinya.

Dan hendaknya, seseorang itu harus memiliki keyakinan bahwa Allah tidak memandang bentuk tubuh seorang manusia, atau bahkan rupa sekalipun, melainkan Ia hanya memandang hati manusia, yaitu kesucian dan kemuliaan hatinya. Maka, jika kita mengaku orang beriman, sudah sepantasnya membuang perasaan minder itu dan mengantikannya dengan hati yang bersih dan menerima apa adanya serta merasa cukup dengan apa yang telah dianugerahkan-Nya.

===>
Sebarkan catatan kecil ini agar menjadi kebaikan untuk kita semua…Aamiin.
===>
(Makna Hidup - Muhammad Irfan Firdaus)
BELAJAR MEMAKNAI ARTI HIDUP DAN KEHIDUPAN


TAGS Minder Penyakit Hati Lapang Dada Perasaan Sifat Tercela Nasehat Renungan Renungan Islam


-

Author

Follow Me