Jiwa Yang Sabar

17 Mar 2013

Milikilah jiwa yang sabar..!
Dan bergaullah dengan orang-orang yang sabar..!

Sabar itu adalah pelita yang sangat terang, sabar itu adalah perisai yang sangat tangguh.

Orang-orang yang memiliki kesabaran yang kuat dalam dirinya, maka kemanapun ia melangkah akan ada pelita yang mampu menerangi jalannya dalam gelapnya kehidupan. Dan kemanapun ia berjalan, maka akan ada perisai yang sangat tangguh dalam dirinya yang membentenginya dari berbagai ujian, tantangan dan ancaman yang selalu hadir setiap saat dalam setiap masa dan langkah.

Allah ‘Azza wa Jalla sangat mencintai orang-orang yang sabar dan siapa saja yang telah Allah ‘Azza wa Jalla cintai, maka keselamatan, kemudahan dan kebahagiaan akan selalu menyelimuti hidup dan kehidupannya.

Dari Abu Malik Al-Harits Radhiyallahu Ta’ala ‘Anhu,
Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda :

“Suci adalah sebagian dari iman, membaca Alhamdulillah dapat memenuhi timbangan, Subhanallah dan Alhamdulillah itu dapat memenuhi semua yang ada di antara langit dan bumi, salat itu adalah cahaya, sedekah itu adalah bukti iman, sabar itu adalah pelita dan Al-Qur’an untuk berhujjah (berargumentasi) terhadap yang engkau sukai ataupun terhadap yang tidak engkau sukai. Semua orang pada waktu pagi menjual dirinya, kemudian ada yang membebaskan dirinya dan adapula yang membinasakan dirinya.”

(HR. Muslim)

Bagi yang berminat menyebarkan kumpulan hadits-hadits pilihan dan kumpulan perkataan ulama, silahkan gabung di halaman kami - KUMPULAN HADITS DAN PERKATAAN ULAMA -

===>
Sebarkan catatan kecil ini agar menjadi kebaikan untuk kita semua…Aamiin.
===>
(Makna Hidup - Muhammad Irfan Firdaus)
BELAJAR MEMAKNAI ARTI HIDUP DAN KEHIDUPAN


TAGS Ahlak Mulia Sabar Jiwa Kepribadian Ujian Hadits Jiwa Yang Sabar


-

Author

Follow Me