Jangan Pernah Merasa Minder

14 Sep 2013

a43e8b0f104f5e2335c9db961b89c902_percaya-diri-3Akan menjadi hal yang sangat MELELAHKAN bagi diri, jika kita selalu membanding-bandingkan keadaan diri kita dengan keadaan orang lain perkara DUNIAWI yang fana. Betapa banyak dan sering manusia yang membandingkan kekurangan dirinya dengan kelebihan orang lain, sehingga membuatnya semakin MENDERITA. Jika saja ia membandingkan dirinya dengan keadaan orang yang berada di bawahnya, tentu hal itu akan lebih menenangkan hati dan menenteramkan pikirannya.

APAPUN yang dimiliki seseorang di dunia ini, betapapun banyaknya harta yang ia miliki, betapapun tingginya jabatan yang ia miliki, betapapun cantiknya rupa yang ia miliki, betapapun tampannya wajah yang ia miliki, betapapun luhurnya gelar pendidikan yang ia miliki, betapapun besarnya pengaruh yang ia miliki, semuanya itu pasti akan MUSNAH, selama ia masih berada di kehidupan dunia yang fana ini, karena semuanya adalah MILIK-NYA, yang akan dimintai pertanggungjawabannya.

Daripada hidup menderita dan terus menerus merasa kelelahan, membandingakan segala kekurangan kita dengan kelebihan orang lain, lebih baik MENSYUKURI apa yang sudah menjadi ketetapan-Nya bagi kita, MENJALANI dengan tulus apa yang sudah menjadi kehendak-Nya untuk kita dan tetap berusaha untuk MELAKUKAN yang terbaik demi kemaslahatan diri kita.

Jadi,
Jangan pernah merasa MINDER
Karena itulah yang terbaik untuk hidup dan kehidupan kita.
Jangan pernah merasa MEMILIKI…
Karena semuanya akan kembali kepada Sang Pemilik Sejati.

By : Muhammad Irfan Firdaus
In : Makna Hidup


TAGS Nasehat putus asa Iri Hati Kelebihan Kekurangan


-

Author

Follow Me